Wadah Pendidikan Mahasiswa, LAPENMI HMI Komtar Akan Gelar Sekolah Humanis

GOWA  - Sebagai Wadah Pendidikan Mahasiswa Tarbiyah, Lapenmi Buka Pendaftaran Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (Lapenmi) HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Cabang Gowa Raya, membuka pendaftaran Sekolah Pendidikan Humanis angkatan ke lima.

Pendaftaran Sekolah Pendidikan Humanis dibuka secara online, sejak tanggal 15 januari hingga 12 februari 2023 mendatang, dan hanya berlaku bagi mahasiswa fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Direktur Utama Lapenmi, Sholihin, mengatakan, tujuan kegiatan ini akan dilaksanakan adalah untuk meningkatkan wawasan kader HMI pada rana pendidikan.

"Meningkatkan wawasan kader-kader Hmi dan mengenal tokoh-tokoh pendidikan sekaligus sebagai studi banding dengan pendidikan formal," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan konsep kegiatan tersebut yang berlangsung selama empat hari dan terbuka untuk umum bagi mahasiswa fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

"Konsep kegiatan nya layaknya sekolah dan basic training tapi ini cuman empat hari, dan berlaku untuk umum di fakultas tarbiyah tidak hanya kader HMI saja tapi bagi semua mahasiswa yang ingin belajar entah itu kader HMI atau bukan," jelasnya.

Koordinator Steering, Kardiman Aksah, harapan dengan akan dilaksnakan nya kegiatan ini agar menumbuhkan kepribadian  yang kritis sebagai mahasiswa.

"Lewat kegiatan ini, semoga dapat menumbuhkan kepribadian mahasiswa Tarbiyah yang kritis dalam menjalani aktivitas kemahasiswaannya di kampus, yang terbilang untuk sekarang mahasiswa tarbiyah kehilangan identitasnya," pungkasnya.

0 Komentar