LAPENMI PB HMI dan ASPEKSINDO Dorong Pemerataan Pendidikan di Wilayah Pesisir dan Kepulauan

LAPENMI PB HMI dan ASPEKSINDO Dorong Pemerataan Pendidikan di Wilayah Pesisir dan Kepulauan

LAPENMI.ID
- Bakornas LAPENMI PB HMI bersama Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisr Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) mendorong pemerataan pendidikan di wilayah pesisir dan kepulauan se-Indonesia.

Direktur LAPENMI PB HMI, Asran Siara menyebut daerah pesisir dan kepulauan seringkali menjadi daerah yang tertinggal ditandai dengan akses pendidikan.

"Kami mengapresiasi hadirnya ASPEKSINDO sebagai lembaga NGO yang memiliki konsen untuk memajukan daerah kepulauan dan pesisir melalui hubungan kemitraan dan jaringan yang luas," terangnya.

Hal tersebut, disampaikan usai pengurus LAPENMI PB HMI menemui Direktur Eksekutif ASPEKSINDO, Anfi Fajar Asti, di Jakarta Selatan baru-baru ini.

Juga hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pendidikan, Ismail Mahmud.

Baca Juga: Dialog Pendidikan Bakornas LAPENMI PB HMI dan Launching Platform Digital Lapenmi.id

Profil ASPEKSINDO

ASPEKSINDO adalah organisasi kerjasama dan hubungan kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir.

Serta sebagai penghubung antara Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dengan Pemerintah pusat dan Industri/Swasta serta pihak lain baik dalam dan luar negeri.

ASPEKSINDO didirikan pada tanggal 10-08-2017 (sepuluh Agustus Duaribu Tujuhbelas) bersamaan dengan hari kebangkitan teknologi Nasional (HAKTEKNAS) dalam forum Kongres Nasional Maritim (Konasmi) yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI).

ASPEKSINDO dibentuk atas dasar hasil kesepakatan yang dideklarasikan oleh para Kepala Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati) Kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia atau wakil masing-masing Pemerintah Daerah secara konstitusional dan demokratis.

Kemudian dilanjutkan Musyawarah Nasional I (MUNAS I) pada tanggal 03-10-2018 di Hotel Borobudur – Jakarta.

Pada forum tersebut, menghasilkan ketua umum ASPEKSINDO terpilih Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Abdul Gafur Mas'ud, S.E dan Sekretaris Jenderal terpilih Bupati Nias,Sokhiatulo Laoli, M.M.

Serta Bendahara terpilih Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Evangelin Sasingen, S.E.

(***)

0 Komentar